PDP Meninggal di Gresik Dinyatakan Positif Corona

Home / Berita / PDP Meninggal di Gresik Dinyatakan Positif Corona
PDP Meninggal di Gresik Dinyatakan Positif Corona Pemadam kebakaran saat menyemprokan cairan disinfektan (Foto: Akmal/TIMES Indonesia)

TIMESKAPUAS, GRESIKPasien dalam pemantauan atau PDP yang meninggal di Kabupaten Gresik, Jawa Timur positif terinfeksi virus corona atau Covid-19. Kepastian itu setelah hasil tes yang dilakukan Kemenkes RI sudah keluar.

Atas peristiwa itu, hingga saat ini di Kota Pudak ada dua kasus positif corona, satu meninggal sedangkan satu masih menjalani perawatan intensif. 

Kabag Humas dan Protokol Pemkab Gresik Reza Pahlevi menyampaikan jika PDP yang meninggal positif terinfeksi virus corona. Sebelumnya, yang berangkutan diisolasi dan dirawat intensif di RS Ibnu Sina.

"Mendapat informasi dari Dinas Kesehatan Provinsi Jatim bahwa 1 PDP yang meninggal berdasarkan hasil Lab Kemenkes dinyatakan positif," katanya, Sabtu (28/3/2020).

Diungkapkan lebih jauh oleh Reza, atas data terbaru itu total PDP yang semula 25 menjadi 24. Khusus di Kecamatan Manyar semula PDP 8, kini menjadi 7. "Jadi total hingga saat ini ada dua kasus positif corona," imbuhnya.

Meski sudah dua kasus positif corona di Gresik, Reza meminta warga tetap tenang dan melakukan aktifitas social distancing sesuai imbauan dan arahan dari pemerintah.

Sebelumnya saat konfrensi pers pada Kamis (26/3/2020), Sekretaris Satgas Penanggulangan dan Percepatan Covid-19 Gresik drg Saifudin Ghozali mengatakan, meski ada tren peningkatan di ODP dan PDP, pihaknya meminta masyarakat tetap tenang.

Diungkapkan lebih jauh oleh Ghozali, dari hasil pelacakan riwayat perjalanan PDP meninggal pernah mengunjungi DKI Jakarta, yang mana merupakan zona merah virus corona.

"Termasuk keluarga yang ditinggalkan, seluruh orang yang pernah kontak dengan ODP atau PDP memang harus kita lakukan pelacakan dan pengawasan selama 14 hati ke depan," imbuhnya. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com