Lagi, Satu Penderita Covid-19 di Aceh Dinyatakan Sembuh

Home / Berita / Lagi, Satu Penderita Covid-19 di Aceh Dinyatakan Sembuh
Lagi, Satu Penderita Covid-19 di Aceh Dinyatakan Sembuh Saifullah Abdulgani Juru Bicara Covid-19 Aceh (Foto: Dok. Humas Aceh)
Fokus Berita

TIMESKAPUAS, ACEH – Satu Warga Aceh asal Simeulue berinisial AS (20) dinyatakan Sembuh dari Covid-19. Informasi itu disampaikan langsung oleh Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Aceh, Saifullah Abdulgani, Jumat (22/5/2020) di Banda Aceh.

"Hasil pemeriksaan terakhir sampel swab cairan kerongkongan dan cairan hidung AS di Balai Litbangkes Aceh, di kawasan Lambaro, Aceh Besar, menunjukkan negatif virus corona. AS juga telah meninggalkan ruang isolasi Pinere RSUZA Banda Aceh, hari ini," jelas Saifullah Abdulgani Kepada TIMES Indonesia.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, AS merupakan salah seorang santriwan yang selama ini belajar di Pondok Pesantren (Ponpes) Temboro, Magetan, Jawa Timur. Ia pulang ke Simeulue bersama empat santri lainnya secara bergelombang pada 23 April dan 25 April 2020, dan langsung diisolasi di RSU di pulau itu.

“Alhamdulillah, setelah sekitar 10 hari dirawat Tim Medis Covid-19 RSUZA Banda Aceh, AS sudah negatif virus corona, dan bisa berkumpul lagi dengan keluarganya,” kata pria yang akrab disapa dengan inisial SAG itu.

Tidak hanya itu, dalam keterangannya SAG mengatakan, satgas covid-19 Aceh menemukan  satu kasus baru positif infeksi virus corona. Pasien tersebut berasal dari  Kabupaten Aceh Tamiang, dengan inisial Muk, berusia 51 tahun.

"Hasilnya, Muk konfirmasi positif Covid-19, sesuai laporan Kepala Balai Litbangkes Aceh, Dr Fahmi Icwansyah, S.Kp, MPH, kepada Kepala Penanggulangan Kesehatan Gugus Tugas Covid-19 Aceh, dr Hanief, pada 21 Mei 2020. Muk tercatat sebagai kasus ke-19 penderita Covid-19 di Aceh,” terangnya. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com