Pimpin Upacara Hari Bhayangkara, Presiden: Indonesia Tak Boleh Kalah dari Covid-19

Home / Berita / Pimpin Upacara Hari Bhayangkara, Presiden: Indonesia Tak Boleh Kalah dari Covid-19
Pimpin Upacara Hari Bhayangkara, Presiden: Indonesia Tak Boleh Kalah dari Covid-19 Presiden dalam acara acara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Bhayangkara, Rabu (1/7), di Istana Negara, Provinsi DKI Jakarta. (Foto: Humas/Oji)

TIMESKAPUAS, JAKARTAPresiden RI Jokowi memimpin upacara peringatan HUT ke-74 Bhayangkara yang jatuh 1 Juli 2020. Dalam sambutannya, Presiden menegaskan Indonesia tidak boleh menyerah dari Covid-19.

"Sebagai bangsa pejuang kita tidak boleh cepat menyerah, pandemi Covid-19 yang melanda dunia termasuk Indonesia merupakan cobaan yang berat," ucal Jokowi seperti yang disiarkan via daring di kanal YouTube Setpres, Rabu (1/7/2020).

Jokowi berharap, Polri dan seluruh masyarakat tetap semangat dan gotong royong menghadapi pandemi Covid-19. Menurutnya, hal yang wajib diutamakan sekarang adalah kesehatan dan ekonomi.

"Kita harus terus berikhtiar dan bekerja keras untuk mengatasi permasalahan kesehatan maupun permasalahan ekonomi," jelas Jokowi.

Ia percaya, bila kerja sama Polri dan masyarakat bisa menekan angka penularan Covid-19. Terutama dalam mendisplinkan protokol kesehatan, penyaluran bantuan sosial dan menjaga ketertiban umum.

"Mulai dari jajaran Mabes dan Polda Polres dan Polsek sampai bhabinkamtibmas di desa-desa harus ikut aktif terlibat mengajak masyarakat untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan," tuturnya.

"Aktif mengawal kelancaran dan ketepatan penyaluran bantuan sosial dan tentu saja menjaga keamanan dan ketertiban agar situasi tetap kondusif tetap aman dan damai," tambah Presiden RI Jokowi saat pimpin upacara HUT ke-74 Bhayangkara. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com