Kiat Berolahraga di Rumah saat Pandemi Corona

Home / Gaya Hidup / Kiat Berolahraga di Rumah saat Pandemi Corona
Kiat Berolahraga di Rumah saat Pandemi Corona ILUSTRASI - Olahraga di rumah. (FOTO: Blibli.com)

TIMESKAPUAS, JAKARTA – Saat pandemi Corona, masyarakat diimbau membatasi aktivitas di luar rumah. Tapi, bukan berarti kita hanya berdiam diri di rumah. Anda bisa tetap beraktivitas seperti bekerja, membersihkan rumah, bahkan melakukan olahraga di rumah.

Penelitian sudah menunjukkan, berolahraga ataupun aktivitas fisik lainnya menjadi salah satu bagian pendukung kekuatan sistem imun tubuh yang dibutuhkan semua orang, terutama di masa pandemi virus corona seperti saat ini.

Lalu bagaimana melakukan olahraga di tengah pandemi corona? Berikut tips dari Tamara Hew-Butler, asisten profesor kedokteran olahraga di Wayne State University, Amerika Serikat seperti dilansir dari Antara.

1. Lakukan aktivitas fisik tingkat sedang selama 20-45 menit, tiga kali dalam seminggu.

2. Usahakan melakukan latihan kekuatan atau fitnes selama masa isolasi diri.

3. Hindari kontak fisik selama berolahraga, misalnya memainkan olahraga tim, karena ini bisa membuat Anda terpapar cairan mukosa atau kontak langsung dengan orang yang mungkin terinfeksi.

4. Cuci dan desinfeksi peralatan olahraga Anda setelah digunakan.

Itulah empat hal sederhana yang perlu Anda perhatikan ketika olahraga di rumah saat pandemi Corona.

Lalu, olahraga apa yang bisa dilakukan? Anda bisa memilih olahraga ringan seperti stretching atau peregangan otot, senam, yoga, atau jogging di dalam rumah.

Selain olahraga di rumah, pastikan Anda mengonsumsi makanan sehat untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Dengan sistem imunitas tubuh yang meningkat dan terus terjaga, maka tubuh tidak akan rentan terkena penyakit, termasuk virus Corona atau Covid-19. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com