Solusi Silaturahmi Tetap Terjaga Saat Lebaran 2020 di Tengah Pandemi Covid-19

Home / Gaya Hidup / Solusi Silaturahmi Tetap Terjaga Saat Lebaran 2020 di Tengah Pandemi Covid-19
Solusi Silaturahmi Tetap Terjaga Saat Lebaran 2020 di Tengah Pandemi Covid-19 Ilustrasi silaturahmi di hari Raya (Foto : Pexels)

TIMESKAPUAS, SURABAYALebaran 2020 kali  ini harus dijalankan oleh masyarakat tanpa melakukan silaturahmi atau halal bil halal secara langsung. Hal tersebut dilakukan untuk memutus rantai penyebaran virus corona (Covid-19) di Indonesia.

Untuk itu beberapa langkah ini bisa dilakukan, mengingat silaturahmi adalah salah satu kegiatan wajib yang sudah biasa dilakukan oleh masyarakat Indonesia ketika Hari Raya Idul Fitri tiba. Beberapa langkah tersebut diantaranya adalah sebagai berikut :

1. Melakukan Silaturahmi dan Saling Memohon Maaf Melalui Video Call

Silaturahmi harus tetap dilakukan walaupun tak saling bertatap muka. Cara memohon maaf ke keluarga salah satunya adalah dengan cara terhubung melalui sambungan video call. Sehingga kamu bisa tetap bertatap muka dengan keluarga melalui sambungan layar telepon genggam. Jangan lupa ucapkan permohonan maafmu kepada orang tua dan keluarga yang lebih tua.

2. Mengucapkan Ucapan Hari Raya Melalui Pesan Chat via Telepon

Selain melalui video call maka anda bisa mengirimkan pesan melalui chat telepon. Berikan sticker khas hari raya Idul Fitri untuk menambah semarak lebaranmu. Jangan lupa, gunakan kalimat yang sopan dan tetap santun dalam berkirim pesan.

3. Berkirim Parsel Lebaran untuk Ucapan Hari Raya

Berkirim parsel lebaran adalah salah satu solusi agar silaturahmi tetap terjaga. Anda bisa memanfaatkan jasa pengiriman online untuk mengirimkan parsel lebaran ke rumah-rumah saudara.

4. Mengirimkan THR via Online atau Transfer

Tunjangan Hari Raya (THR) adalah salah satu kegiatan yang paling ditunggu-tunggu. Untuk anda yang tetap ingin memberikan THR saat Lebaran 2020 untuk sanak saudara maka mengirimkan melalui aplikasi online atau via transfer akan tetap membuat sanak saudara anda bahagia. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com